Thursday 4 February 2016

Manfaat Air Bersih



Manfaat Air Bersih

Air bersih sangat bermanfaat bagi semua mahluk hidup. Mahluk hidup apa yang tidak membutuhkan air? Tentu semua mahluk membutuhkan air. Faktanya, jika di dunia ini tidak ada air, maka kehidupan juga tidak akan ada. Dengan akal manusia yang unggul, manusia bisa dengan mudahnya mendapatkan air bersih.


Air merupakan kebutuhan primer. Jika tidak ada air, kita akan mati. Air adalah hak semua mahluk hidup. Mahluk hidup memiliki banyak hak, termasuk hak air bersih. Manusia dapat mengkonsumsi air yang berasal dari tanah, karena manusia dapat menciptakan alat untuk mengubah air tanah menjadi air yang bisa dimunim. Mahluk hidup berusaha mendapatkan air bersih untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya.

Argumentasinya, manusia bisa menciptakan alat untuk membuat air kotor menjadi air yang bisa diminum, karena manusia membutuhkan air untuk mempertahakan kelangsungan hidup. Semua mahluk hidup mempunyai hak untuk mendapat air. Oleh karena itu, air sangat berperan penting dalam kehidupan. Berbagai usaha manusia untuk mendapat air minum, karena manusia sangat membutukan air. Usaha mahluk hidup untuk mendapat air bisa dilakukan dengan cara mengambil air dari sungai atau memompa air dari PAM.

By: Rin

No comments:

Post a Comment